Sabtu, 01 Desember 2012

Kartu Pintar Pelajar Jakarta

Kartu Pintar Pelajar Jakarta, Jokowi mulai merealisasikan janji-janjinya. Menurut pemikiran hal itu sangat sulit tapi Jokowi mampu membuktikan itu tidak sulit. Kartu Pintar jakarta ini berisi uang sebesar Rp 240.000 persiswa yang akan di gunakan untuk kepentingan siswa. Kartu Pintar Jakarta lebih mirip dengan ATM pendidikan, menjadikan lebih mudah bagi pelajar untuk melakukan penarikan sewaktu-waktu.

Kartu Pintar Pelajar Jakarta, Setelah Kartu sehat Jakarta di bagikan kepada masyarakat menengah kebawah untuk mempermudah masyarakat jakarta mendapatkan pelayanan kesehatan murah bahkan gratis di setiap rumah sakit. Sebuah gebrakan yang menarik untuk di acungi jempol untuk Jokowi. Walaupun belum optimal seperti kantor pengaduan ataupun pendaftaran kartu sehat masih belum berjalan tapi, Kartu sehat telah bisa di layani di berbagai rumah sakit. Menurut salah satu dokter mengatakan bahwa peran kartu sehat sama dengan jamkesmas.
Persamaan Jamkesmas dengan kartu sehat
  1. Digunakan untuk berobat murah bahkan gratis
  2. Ditujukan untuk masyarakat menengah kebawah
  3. Dapat di gunakan di beberapa rumah sakit besar.
Perbedaan Jamkesmas dengan kartu sehat
1. Jamkesmas di berikan kepada masyarakat menengah kebawah jika orang tersebut mengurusnya, sedangkan Kartu sehat di berikan merata.
2. Masyarakat lebih kesulitan karena jamkesmas hanya bisa di gunakan sekali, sedangkan kartu sehat dapat di gunakan berkali-kali.
3. Masyarakat mengaku kesulitan mengurus jamkesmas yang berbelit-belit sedangkan penderita sakit butuh pertolongan cepat, Kartu sehat langsung bisa di gunakan. 
Yang menjadi panutan adalah Jokowi memberikan bantuan secara langsung kepada penerima bantuan, hal ini merupakan sebuah trobosan baru yang perlu di contoh. Pemberian bantuan langsung memberikan dampak yang baik berikut kelebihan pemberian bantuan pemerintah langsung.

Kelebihan bantuan di berikan secara langsung
  1. Pemberian bantuan langsung bisa dinikmati penerima secara utuh dan gratis. Saat Jokowi memberikan secara langsung kartu sehat maupun kartu pintar tidak membebani penerima dengan pengurusan yang bertele-tele dan lama.
  2. Tidak adanya penambahan biaya ongkos kurir. Pemerintah tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk membayar ongkos kirim ke masyarakat. Bukan rahasia umum lagi, jika pegawai negeri sekarang tidak akan melaksanakan tugas tambahan tanpa tambahan dana.
  3. Sudah pasti di terima yang bersangjkutan, hal ini tidak perlu di tutupi bahwa terkadang apa yang seharusnya di terima rakyat kadang tidak di berikan namun masyarakat yang di minta mengambil dengan berbagai syarat dan alasan. Kadang bantuan tersebut tidak sampai pada masyarakat melainkan di nikmati sendiri atau di jual, misal saja benih ataupun beras sembako dari bulog.
  4. Tidak adanya pungli. Pungli sudah pasti ada saat ada bantuan dari pemerintah. hal ini jangan di pungkiri karena sudah bukan rahasia umum. Seperti halnya pupuk, benih dan obat pertanian yang di berikan gratis oleh pemerintah, masyarakat harus membelinya. Dengan alasan ongkos kirim.
  5. Pemberian bantuan tidak tebang pilih.
Kartu Pintar Pelajar Jakarta, Dari kelimah kelebihan tersebut membuat pemerintah daerah hemat dana, kecuali memang pemerintah daerahnya sendiri menginginkan keuntungan dari bantuan tersebut. 
Kelebihan Kartu Pelajar.
  1. Orang tua siswa tidak perlu lagi mondar mandir ke Rt, Rw, kelurahan dan sebagainya untuk mengurus surat miskin.
  2. Orang tua siswa tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk mengurusnya.
  3. Pemberian langsung menghindari pungli aparat pemerintahan
  4. Pemberian langsung ke siswa dapat di gunakan langsung untuk kebuituhan pendidikannya.
  5. Pemberian beasiswa otomatis di terima setiap bulannya.
Kartu Pintar Pelajar Jakarta, Salut sekali untuk perubahan yang di bawa gubernur dan wakil gubernur Jakarta yang baru. Bagaimana dengan Pasuruan?
Kapan Pasuruan akan berubah?
Jangan ulangi perubahan pengrusakan lingkungan dengan pembangunan pusat pertokohan besar-besaran. Tapi rubahlah menjadi daerah yang makmur.
Pasuruan butuh Pemimpin yang berkerja dengan hati dan berdedikasi. berkerja tanpa KKN dan berkerja untuk rakyat bukan untuk kepentingan.
Pasuruan pasti bisa dan pasti ada pemimpin yang akan membawah Pasuruan lebih baik untuk kesejahteraan Rakyat, bukan pemimpin yang membawa perubahan lebih baik untuk kesejahteraan kepentingan. Pasuruan memiliki potensi, Pasuruan memiliki sumber daya, pasuruan memiliki daerah pertanian dan pasuruan juga memiliki daerah pariwisata yang perlu pengelolaan tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar